Perencanaan Menikah dalam 2 Bulan!

Kamis, Januari 17, 2019

Project Roro Jograng!

kalo kata Mba Lia, memang pantes disebut Project Roro Jograng, karena gw sama mas Ingga cuma menyiapkan pernikahan dalam waktu 2 Bulan saja!! haha. Banyak deh alasannya kenapa ngeGas banget, bikin kelurga ikutan repot nyiapin ini itu.. tapi niat baik akan lebih baik jika dilakukan segera, kan? :)

Kita juga gak pake WO sama sekali. Semua di Handle sama Gw dan Mas Ingga. Sekalian latihan how to be a great team work (in life..?!?), makanya kita juga kaga pake pingit-pingitan.. hehehe

Ok. Kita skip part yang itu dan langsung menuju ke Para Vendor aja ya.. hehehe

1. Wedding Venue, Swiss Belresidence Kalibata

Menjelang Akad

Karna waktu persiapan kita yang singkat, jadi kita gak punya banyak waktu buat hunting Wedding Venue.
Yang paling penting, kita udah tau konsep yang kita mau seperti apa tinggal disesuaikan sama budget, terus karena banyak saudara yg tinggal di luar kota (keluarga besar Mas Ingga), jadi sengaja pilih tempat yang bisa memfasilitasi Hospitality buat tempat menginap, dan akhirnya instead of gedung, kita pilih Hotel.

Lokasi juga penting, kita gak mau di lokasi yg susah dicari, kasian nanti tamu undangannya, jadi kita pilih deh di Kalibata. Dan Pilihan kita jatuh pada Swiss Belresidence Kalibata.

Di Swiss Belresidence Kalibata, mereka ternyata punya paket wedding yg beragam, dan sesuai kebutuhan. Nah kalo baca-baca review makanannya juga enak dan gak ngecewain deh. Selain itu mereka juga punya pilihan Wedding Venue Outdoor atau Indoor.. karena waktu nikah kita di Desember (musim hujan kan tu).. jadi dari awal kita pilih di Indoor aja.

Move ke tempat parkirnya. Swiss Belresidence punya parkir sampe 2 basement jadi buat tamu undangan, aman deh, gak perlu kuatir kalo parkir penuh.

Lalu untuk kamar hotel, cukup nyaman. Kita booked kurang lebih 10 kamar hari itu dan Alhamdulillah kita juga bisa dapet Special Rate (mungkin krn ambil kamarnya banyak kali ya.. hehehe)

Marketingnya super sabar deh sama ke-bawel-an dan ke-galau-an kita, Mba Ismi dan Mba Tania.. luar biasa deh.. hehehe Kita beberapa kali galau gonta ganti menu Catering, sampe penambahan ini itu tetep diservis dengan sabar. Seneng akutu~ Walaupun harga per-pax nya lumayan IDR 200k/pax tapi Alhamdulillah kalo hasil review tamu yg dateng sih..  katanya makanannya enak-enak.


wedding entrance


Untuk Dekor dan MC sudah include di Paket. Kita juga gak terlalu banyak "mau" kalo soal dekor sih, better dialokasi ke yang lain aja dananya.

2. Bridal & Attire, Griya Melati Pengantin

Nah untuk bridal, kata Mas Ingga, ini adalah privilege buat gw.. hehehe jd gw bebas pilih yg gw mau. Syukur deh dapet Bridal yg emang Njawani banget.
Baju akad sengaja gak pengen putih, kita pilih warna silver. Untuk Paes, karna gw galau anatara Paes Solo atau Paes Jogja, akhirnya gw combined aja deh Paes Solo modifikasi Jogja. Iyak, si Indah emang banyak "mau"nya dan galauan.. hehe

Cuma minusnya mereka adalah, kurang komunikasi aja ke kita. Final fitting aja baru di H-2, dan pake drama Blangkon yang Mas Ingga suka, gak ada ukurannya. Akhirnya ganti pake blangkon lain. Kesel ya.

Terus pas mau resepsi, Attire gw dipakein juga gak langsung sama Mba Prapti (PIC yg dari awal gw komunikasi, harusnya Mba Prapti yg Incharge untuk busana resepsi gw) jd gw ngerasa bustier gw kemana mana. Gak nyaman bgt.

Untuk harga yg paketnya lumayan, gw berharap dapet pelayanan yg bisa lebih baik sih.

MUA by @desiananataliaamakeup

Tapi untuk Make Up (Mba Desi emang mantul!! Mwantap Betul), Paes Solo dan Attire.. gw pribadi sih suka bangettt. Jawa banget just like what i wanted lah~ :)

3. Photography, Rio Photo

Sama halnya dengan foto-foto acara. Kita juga gak terlalu banyak "mau", jd kita pake rekomend dari Hotel aja, karena kebetulan ini exclude dari harga paket. So far, Mas Rio kooperatif banget dan fast respond.


4 Cincin Kawin, Souvenir dan Undangan

Cincin Kawin Kaliem
Di Kaliem Blok M Square memang spesialis untuk cincin kawin. Jadi dari awalpun gw udah pengen cincin yang rose gold (ini rekomend Barbara sih) dan Alhamdulillah dapet yang gw mau. Dengan proses pembuatan 3 minggu.

Untuk Souvenir, gw sama Mas Ingga, lebih pilih beli di Tokopedia. Karna kita mau pilih souvenir yg beda dari yang di jual di Jatinegara.. hahaha *efek muterin jatinegara terus souvenirnya gitu-gitu ajaaa..
sendok garpu traveling, IDR 9K/pcs 

Undangan sendiri, kita cari di Pasar Tebet pulang kantor. Alhamdulillah ada yang bisa cetak undangan dalam waktu 2 minggu selesai. Pake acara di kejar kejar juga sih Mas Awang Print.


5. Seserahan

Untuk box seserahan, gw sama Mas Ingga cari di Jatinegara. Nah kita pilih yang Boxnya udh dihias, jd nanti ngehiasnya gak perlu banyak ornamen lagi karna gw menghias sendiri gak pake jasa hias seserahan. Biar hemat. Haha. Soalnya rada males ya jasa hias seserahan bisa sampe 50k perbox, karna ada 8 box, bisa kena 400ribu, segitu bisa mam di Gyu-kaku kan~ :p


Dalam acara ini, tentulah ada aja kekurangannya, untuk itu Kami memohon maaf sebesar besarnya..
Dan kami juga sangat berterima kasih untuk semua Keluarga, Saudara, Kerabat, Teman yang sudah hadir dan memberikan Doa kepada kami. Semoga doa-doa Baik tersebut sampai pula ke pemberi doa-nya. Aamiin.

Alhamdulillah.. jadi juga hastag #2019Gantistatus :D


-Ins, Jan 2019-



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images