Hai November!

Minggu, November 12, 2017



Been awhile! Ini udah November, kurang dari dua bulan lagi udah ganti tahun. Ain't it funny how time slips away?!

Kemaren si Henny bilang gini "Gila sih, harus nya seumuran kita udah punya anak kecil umur 4 tahun" 

terus Via juga bilang " Tau deh, gw sih ngerasa gak terlalu nyaman juga kalo sekitaran lagi pada ngomongin anak-anak mereka".

Dan setiap kali gw buka fesbuk (atau path, eh path udh engga deng),  kebanyakan isinya tuh bayik-bayik lucu nan gemash mendominasi setiap postingan. Gw sampe bingung.. ini fesbuk apa posyandu -,- 

Hahaha tapi sebenernya kita gak se-desperate itu. Iyalah, gw juga kalo udh jadi Buibuk punya anak gemas dan lucu pasti pengen gw posting tingkahnya tiap hari kok..(#kode). Dan kalo mau punya anak doang mah gampang, tinggal bikin, ye gak? Eh. **kemudian dikemplang mamake~ wkwkwkw (canda sih, serius amat -,-)

Skip..skip... bukan itu yang mau gw ceritain sebenernya, tapi sebuah keputusan yang lumayan penting yang gw ambil di tahun ini. Ya, gw memutuskan membeli sebuah rumah, akhirnya :)

Kenapa gw bilang penting? iyalah penting, penting buat pernasib-an pengeluaran finansial gw. Karna tanggung jawab rutin tiap bulannya (read : Cicilan) kan lumayan ya, mana masih single income pulak (belom kewong **haha), ditambah, sekarang Bapake udah gak kerja (karna kan sudah usia dan usahanya pun sudah berhenti total), jadilah saya sebagai kepala keluarga, untuk urusan kebutuhan rumah, saya sama kakak yang bantu. Makadari ituh, gak boleh egois, jadi harus deh pinter-pinter ngatur pengeluaran tiap bulan :)

Ada beberapa alasan kenapa gw ambil keputusan ini. Salah satunya adalah gw bener-bener gak mau gaji gw tiap bulan menguap gitu aja untuk puasin lifestyle yang gak berguna. Soalnya gw pernah ya pada masanya, menghabiskan uang itu se-enak jidat gw sendiri, belanja tinggal gesek kartu, pindah dari satu coffee shop ke coffee shop lain yang gak berfaedah malah ujung-ujungnya ghibah :(
Sampe pernah dalam sehari gw habis dua jutak cuma buat belanja baju sama make up. Well, mungkin buat kalian itu gak seberapa sih ya, tapi buat gw jumlah segitu banyak loh kalo buat jajan doang mah :(

Dan sekarang, gw udah insyaf, Alhamdulillah yaaahh :) Weekendpun kalo gak penting-penting banget, mending gw diem di rumah, temenin mamah, belajar masak, nonton film, baca buku, atau apa aja yang lebih bermanfaat. 

Setiap keputusan pasti ada konsekwensinya, yah harus sabar-sabar aja "iket pinggang" lebih keras sekarang. Semoga berkah buat kedepannya.

Oia, di postingan selanjutnya, gw akan share pengalaman gw tentang "Mi Casa" itu. Gw udah muter-muter Jabodetabek buat nyari rumah pertama gw ini. Mulai dari spesifikasi rumah, lokasi, mending kpr/cash/cicilan syariah, dll. Lumayan kan siapa tau disini ada yang mau niatan beli rumah juga jadi bisa berbagi info :)

Udah dulu ya, si pacar telp nih~

***Halu, kek punya pacar aja lu ndah ( -___-')


Ins.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images